Citumang

Citumang (Green Valley) is a natural in the forest bathing location in the hamlet Bojong (under district Parigi), 15 km from the Indonesian resort town of Pangandaran.Entrance fee will be prompted to enter the area. The site includes several waterfalls, canyons and a cave where the river flows through. Although the location include theLonely Planet describes it is not touristy, partly because of poor accessibility.
It is possible to body-rafting.
Source: https://nl.m.wikipedia.org/wiki/Citumang



Hello guys, apa kabar? Gimana nih liburannya? Semoga lebih baik dari liburan sebelumnya yah. Oh ya nih udah lama ga jumpa ya. Berhubung selama liburan banyak waktu luang makanya bisa berbagi pengalaman liburan.

Tadinya sih sesuai update terbaru di facebook mau menggabungkan menceritakan beberapa tempat, akan tetapi setelah di pertimbangkan lebih baik satu per satu supaya lebih terperinci walau tidak terperinci seperti aslinya. Ok cukup ya pembukaannya. Kita mulai dari destinasi wisata air di kawasan Jawa Barat. Ini dia Citumang.



 Letak destinasi ini berjarak beberapa kilometer dari Pantai Pangandaran. Pasti warga Jawa Barat udah ga asing sama pantai yang satu ini kan? Nah, berbeda dengan pantai Pangandaran, Citumang merupakan tempat wisata air yg berupa sungai. Di sini air nya jernih kalo ga musim hujan, arusnya deras saat musim hujan, banyak bebatuan di sungainya, dan yang bakal buat kamu betah di sini adalah alam nya yang indah karena banyak pepohonan yang rindang. Pepohonan yg berada di pinggiran sungai berwarna hijau akan kontras dengan air sungai yg hijau kebiru-biruan juga langit biru yang berawan. Udah di bayangin belum? Keren ya? Iya itulah kuasa Sang Maha Pencipta.

  Sekilas deskripsinya udah. Sekarang, apa aja yg bisa kita lakukan di sana? Jangan khawatir banyak hal yang bisa kita lakukan. Ini dia antara lain:
1. Tadabbur alam
Untuk yg satu ini sulit untuk memberi opini jadi berdasarkan hasil browsing alhasil:
Tadabbur Alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal ke Maha Besaran Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya. Hal ini memiliki dalil, salah satunya "Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, korma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan."(QS. An-Nahl, 16:11)
Sehingga, saya berpendapat kalau sesuatu itu dilakukan berdasarkan niat. Kalo ada yg bilang “jalan2 kan perlu uang, itu buang2 uang”. Eitts, liat dulu niatnya? Kalo saya niatnya itu yg no 1 tadabbur alam, 2 kebutuhan tersier, 3 refreshing, 4 menambah keakraban dengan org yg bersama pergi baik keluarga, sahabat, maupun teman, 5 hobi musiman (musiman? Iya kan gimana kalo ada musim libur kalo ga musim dompet berpenghuni gitu juga musim waktu kosong iya kosong ga ada kerjaan), 6 menyehatkan tubuh (kenapa? Browsing welah aya geura ->browsing aja pasti ada), dan 7 menambah wawasan yg belum tentu didapat dari sekolah. Next.

2. Body rafting
Menurut wikipedia di atas “it’s possible to body rafting”. Apa itu body rafting? Body Rafting adalah aktifitas dialam bebas menyusuri searah arus sungai dan  yang menantang adrenalin kita. (source: https://bodyraftinggreencanyon.wordpress.com/body-rafting/ ) Udah tau kan sekarang buat yg belum tau? Bisa bayangin kan? Ini salah satu kegiatan yang extrem jadi harus ada pengawasan ahli dan yang paling penting gunakan pelapung supaya aman yah.

3. Hunting foto
Tanpa dibilang mau apa ke tempat wisata pasti ini salah satunya yah? Jaman teknologi yg serba canggih ini, berfoto dengan berbagai pose itu udah ga aneh. Bisa di bilang life style gitu so, coba deh ke ini destinasi di jamin ga nyesel apalagi buat kalian yg suka adventure.



Udah pegel nih padahal masih pingin cerita atuh ya udah we ya. Terimakasih banyak sudah meluangkan waktu untuk membaca untuk info lebih jelasnya mengenai transport, budget, penginapan dll maaf tidak di publikasikan jadi bisa cari tau sendiri aja. Kritik dan saran yang membangun amat dbutuhkan, yang membangun ya(!) Untuk komentarnya juga boleh. Bye. Selamat berliburrrrrrr! Byee.😄😃😀😁😊😽💖💕


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS N TRICK UJIAN SMA SEDERAJAT DI INDONESIA

Melintasi Pantai, Menyusuri Provinsi

Karimun Jawa