Karimun Jawa


Berkas:Peta Karimunjava Map.JPG

Hi, Guys? Gimana liburan kalian? Seru? Biasa aja? Garing? Bagaimana pun suasana liburan kalian patut di syukuri yah.

Ngomong-ngomong liburan biasanya identik sama pergi, jalan-jalan ke luar kota gitu kan? Nah, postingan Agitha kali ini berkaitan dengan tempat yang pernah di kunjungi. Langsung aja ya, di sini ada satu tempat rekomendasi untuk di kunjungi. 


KARIMUN JAWA


Karimun Jawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimun Jawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.




Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria.Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun. (Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Karimunjawa )

Nah, itu gambaran singkat dan legenda singkat dari Kepulauan Karimun Jawa.

Kalo cerita singkat dari pengalaman Agitha dan keluarga begini:
          Tanggal berapa ya ntar liat dulu, ohiya 31 Juli 2014. Pokoknya H+2 lebaran Idul Fitri tahun lalu (2014) tanpa di sengaja Kami sekeluarga memutuskan untuk memesan paket liburan secara online dengan tujuan wisata ke Kepulauan Karimun Jawa. (https://www.instagram.com/karimunjawakita/) Btw, keluarga hobinya berenang, main air, tempat wisata favoritnya yang berkaitan dengan pantai, laut, airrrrr pokoknya yang main air meskipun ngga berenang.
         Kami dari Rancaekek, Kab.Bandung pergi sore hari, melalui jalur darat menggunakan mobil akhirnya tiba di Pelabuh Pantai Kartini, Jepara dini hari menjelang subuh. Di pelabuhan Kami di sambut dengan Tour Guide, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi air selama +/- 6 atau 5 jam pelayaran. Kebayanglah buat kalian yang mabuk laut lemes nya gimana, Kami sekeluarga aja hampir semuanya mabuk. Ya termasuk saya.-_-












          Tiba di Pulau yang di tuju, kami beristirahat di penginapan. (Ya bongkar muatan gitulah haha) Beberapa jam setelah makan siang kami langsung berganti kostum untuk bermain air. Yeay petualangan pun di mulai.
-      Kolam Hiu, di Desa Karimun Jawa (Pulau Menjangan Besar)


 (Abaikan Bapak berbaju biru itu -_-)







-      Wisata laut lainnya (Under water)































(Gambar di pantainya belum sempat di upload karena error, ntar nyusul yah)



Gimana pendapat kalian mengenai salah satu dari surga di Indonesia? Yakin mau liburan ke luar negeri? Negeri sendiri udah di keliling belum?

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa di ceritakan tapi saya pegal jadi, cukup sekian. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca, semoga ini bisa menjadi bahan informasi dan mohon maaf jika ada kesalahan penulis.

*Satu saran nih, untuk kalian traveller Indonesia maupun mancanegara yang berminat ke Karimun Jawa dan memilih paket wisata tolong benar-benar memilih paket wisata yang sesuai dengan iklannya. Ini rekomendasinya https://www.instagram.com/karimunjawakita/ . Bisa langsung tanya-tanya, guide nya ramah loh.
**Transportasi yang di gunakan untuk ke Pulau Karimun bisa melalui jalur udara selain menggunakan jalur laut. Bagi yang berminat bisa cari tahu sendiri melalui media internet. :D

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS N TRICK UJIAN SMA SEDERAJAT DI INDONESIA

TIPS SINGKAT MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH (SALAH SATU UJIAN HIDUP)